Setelah bbrp tahun sebelumnya saya membuat blog yg isinya analisa, ulasan, teori dan rekomendasi saham pilihan, dan tidak ada pembuktian yg nyata dilapangannya.


Terinspirasi dari alasan tersebut diatas, pada awal tahun 2012 saya membuat Blog ini....

Blog ini dibuat sesederhana munkin, supaya pembaca yang tidak pernah main saham gampang bacanya dan mudah mencocokkan dengan data marketnya


Melalui Blog ini, saya hanya ingin mengekspresikan kompetensi seorang trader saham, dan ingin membagi pengalaman, realita dilapangannya, bagaimana susahnya seorang nubie dengan modal kecil, dengan status pekerja kantoran yg cukup sibuk, mengatur waktunya sesaat untuk mengarungi pasar saham yg terkenal kejam.


Prinsip metode pendekatan saya adalah konsistensi, kedisiplinan, Technical Analysis "Murni" yang sederhana (keep it simple stupid), penggemar Climbing disaham, mengikuti Musimnya (follow the trend) dan percaya bahwa semua teori yang ada hanya boleh sedikit dipercaya, selebihnya adalah keselarasan antara trading style, emosi dan Risk Management.


Karena saya menyadari bhw tdk semua peluang bisa kita raih, dan tidak ada kiat atau ilmu pasti yg bisa mengalahkan pasar.

Yang ada hanya ilmu Probabilitas dan Manajemen Resiko saja.


Salam Persahabatan diakhir kalimat, sering saya sampaikan, karena ini merupakan semboyan saya, yaitu berusaha untuk bersahabat dengan saham berpola Bullish.


Batas Cut Loss dan Trailing Stop yg saya buat, memang terlalu dekat, sehingga resiko terkecoh sangat tinggi, karena saya sebagai pemula hanya ingin belajar bagaimana cara melindungi modal saja, syukur2 kalo bisa mendatangkan keuntungan.


Salam Persahabatan.

Cara Baca Blog ini

Cara Baca Blog ini
Sorry, the page you were looking for in this blog does not exist.
Sorry, the page you were looking for in this blog does not exist.